Eric Sanchis Blog

Eric Sanchis Blog

Anjuran dan Larangan Untuk Kesehatan Kulit

Kunci untuk kulit yang sehat terletak di luar sabun yang Anda gunakan. Itu tergantung pada apa yang Anda makan, apakah Anda berolahraga, seberapa besar stres yang Anda alami, dan bahkan jenis lingkungan tempat Anda tinggal dan bekerja.

Semua hal ini mempengaruhi seberapa cepat usia kulit Anda, dan dengan demikian bagaimana ia akan terlihat, dengan mempengaruhi proses-proses tertentu yang mengarah pada oksidasi dan peradangan. Terdengar rumit, tetapi sebenarnya tidak. Tanya juga Manfaat Kapsida.

Anjuran dan Larangan Untuk Kesehatan Kulit

Pada dasarnya, proses kimia kompleks dalam tubuh Anda menghasilkan molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas. Anggap saja mereka sebagai Musuh Kulit No. 1. Dibiarkan ke perangkat mereka sendiri, mereka merusak sel-sel sehat lainnya dalam proses yang disebut oksidasi. Ini adalah proses yang sama yang mengubah apel menjadi cokelat atau mengubah atap tembaga dari emas kemerah-merahan menjadi biru-hijau, jadi Anda bisa membayangkan bagaimana itu dapat mempengaruhi kulit Anda. Matahari, merokok, polusi udara, dan pola makan yang buruk menghasilkan semua kecepatan radikal bebas ini.

Untungnya, tubuh Anda juga menghasilkan antioksidan, molekul yang tugasnya adalah membersihkan radikal bebas sebelum mereka dapat melakukan bahaya serius. Bagaimana Anda merawat diri sendiri — termasuk apa yang Anda makan — dapat meningkatkan produksi molekul berharga ini, secara harfiah menyelamatkan kulit Anda.

Nutrisi dan kulit Anda

Wanita telah menggunakan makanan sebagai perawatan wajah selama berabad-abad, membuat masker putih telur dan minyak zaitun, menempatkan mentimun di atas mata mereka untuk mengurangi pembengkakan. Tetapi tahukah Anda bahwa makanan yang Anda masukkan ke dalam mulut dapat memengaruhi kesehatan kulit Anda lebih dari apa pun yang dapat Anda taruh di wajah Anda?

Olahraga dan kulit Anda

Anda tahu cahaya yang kulit Anda kenakan setelah berjalan cepat di luar atau kelas aerobik yang berat? Umumnya, itu terkait dengan keringat, yang merupakan salah satu cara tubuh Anda menghilangkan racun.

Lingkungan dan kulit Anda

Jika Anda pernah harus mengoleskan pelembap setelah penerbangan pesawat lintas negara atau mengalami pelarian saat mengunjungi kota besar, maka Anda tahu langsung bagaimana lingkungan dapat memengaruhi kulit Anda.

Stres dan kulit

Anda Entah Anda sedang stres dengan pekerjaan Anda, kesehatan anggota keluarga, perkawinan yang remuk atau anak pertama Anda yang kuliah, stres memiliki cara licik untuk muncul di wajah dan kulit Anda. Anggap saja sebagai cara tubuh Anda mengkomunikasikan apa yang terjadi di dalam ke dunia luar. Bahkan ada nama untuk itu: psikodermatologi.

Updated: December 14, 2018 — 8:55 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Eric Sanchis Blog © 2019 Frontier Theme